Pages

31 July 2008

Buku online = era modernisasi pendidikan ?

Pendidikan di Indonesia memasuki era baru yaitu E-BOOK. Yaitu sebuah program yang dicanangkan pemerintah untuk dunia pendidikan dengan cara memberikan buku secara gratis melalui internet. Kalau menurut saya ini merupakan kemajuan yang sangat membanggakan sekali. Dengan adanya program ini siswa di harapkan mampu menggunakan fasilitas internet dengan benar dan bermanfaat. Tidak hanya sekedar berchating ria.
Siswa tinggal mengunjungi situa web depdinas lalu memilih opsi buku online dan langsung bias dilihat beberapa buku pelajaran yang kita perlukan. Buku ini bias dibaca secara online dan bias juga didownload dengan free. Wah pokonya asik deh.
Manfaat dari adanya buku online menurut saya bukan hanya dengan fungsi buku itu sendirir tapi juga bermanfaat untuk Indonesia yang notabene melek internet baru mencapai 10%. Dengan adanya ini siswa dirangsang jika ingin melihat buku online ini ya mereka harus bias berinternet ria, otomatis banyak siswa yang mau belajar internet dan akhirnya melek internet di Indonesia pun bias ditingkatkan.
Dalam cara belajar pun kita tidak melulu diterangkan oleh seorang guru yang mengajar di depan kelas ang biasanya membuat kita jenuh. Tapi sekarang kita bias belajar mandiri melalui layar monitor di rumah dengan santai. Waaw udah kaya Negara maju. Ya memang dengan adanya buku online membuat dunia pendidikan kita selangkah lebiah maju dalam bidang IT.
Tapi saya harap kemajuan ini tidak hanya sampai di situ tapi juga didukung oleh para pelajar yang diharapkan semakin serius untuk belajar dan untuk para pengajar beserta para petingginya diharapkan mampu memberikan kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan siswa pada zaman sekarang. Tentunya jika semua elemen tersebut terwujud maka kita hanya tinggal menuggu waktu saja bangunnya kembali macan asia yang sudah lama tidur yaitu indonesia

1 comment:

ilmi said...

hai feri. gw ilmi, alumi sma sumber tahun 2006. ge denger lo menang dalam desain blog..wah..slamet ya!!btw,kapan-kapan boleh ya ajarin aku.thx...